Longsor Tanah Karo Akibatkan Tujuh Orang Meninggal

237

MEDAN — Personel Polsek Simpang Empat, Polres Tanah Karo mengevakuasi korban tertimpa tanah longsor yang mengakibatkan ambruknya tempat penginapan di Pemandian Air Panas Daun Paris Desa Doulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, mengatakan petugas masih berada di lokasi kejadian untuk mencari korban yang tertimpa longsor. Aparat kepolisian juga masih mendata jumlah korban.

Musibah tanah longsor yang terjadi Minggu (2/12) pagi itu mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. Tujuh lainnya yang mengalami luka-luka dirawat di RS Amanda dan RS Efarina Etaham Brastagi.

AKBP Benny menyebutkan, setelah mendapat informasi kejadian tersebut jajaran Polsek Simpang Empat langsung turun ke lokasi.

Benny juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada bila terjadi hujan lebat, khususnya warga yang memiliki rumah di atas maupun di bawah bukit.

“Untuk mengungsi sementara ke tempat yang aman agar tidak terjadi korban jiwa jika terjadi longsor kembali,” katanya, Minggu (2/12/2018).

Tujuh koban yang meninggal dunia yakni Sartika Theresia boru Perangin-angin, Emiya Elisa Gita boru Tarigan (22), Monesi Aruan boru Hia (20), Enjelina boru Ginting (22), Sindi Boru Simamora, dan Elisa Sari boru Ginting.

Sedangkan tujuh korban yang mengalami luka-luka yakni Andika (23), Novita Sari (19), Afinda (22), Desa boru Sinambela (21), Putri Yulanda (19), Janeta (18), dan Indra (21). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...