Madrid Dekati Pimpinan Klasemen

Editor: Koko Triarko

205
Pemain Real Madrid merayakan sukses menaklukkan Valencia 2-0. Foto: realmadrid.com
MADRID – Real Madrid melanjutkan tren positif di La Liga. Los Blancos memastikan raihan tiga angka setelah menaklukkan Valencia, dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (2/12) pagi.
Tambahan tiga poin membuat Madrid mengoreksi posisinya di papan klasemen. Madrid kini berada di urutan lima klasemen sementara La Liga. Meski begitu, Los Blancos hanya terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen, Sevilla. Padahal, Madrid sudah mengalami lima kekalahan pada musim ini.
Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan 13 klasemen sementara. Sevilla baru mengemas tiga kemenangan dari 14 laga musim ini.
Tuan rumah Madrid mengawali laga dengan baik. Karim Benzema melepas tembakan keras di menit ketiga, namun masih melebar dari gawang Valencia. Dua menit kemudian, Los Blancos benar-benar membuka keunggulan.
Gol lahir dari kerja apik Dani Carvajal di dalam kotak Valencia. Umpan silang bek kanan ini disambut dengan sundulan kepala bek Valencia, Daniel Wass. Nahas, bola masuk ke gawang sendiri. Menit 15 giliran Gareth Bale yang memberi ancaman bagi Valencia.
Tak mau menjadi pecundang, Valencia mencoba membalas. Kevin Gameiro melepas tembakan pada menit 28, namun masih melambung di atas gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.
Madrid langsung membalas melalui Bale, namun masih bisa dihalau Neto. Tembakan Benzema juga gagal membuahkan gol, karena masih melambung.
Sektor pertahanan Valencia memiliki rekor apik musim ini. Tapi sayang, mereka hanya sanggup mencetak 11 gol saja dari 13 laga musim ini. Hal ini menjadikan El Che menjadi tim dengan catatan paling buruk dalam hal menyerang.
Ini juga yang membuat El Che kesulitan berkembang di babak kedua. Terlebih, Madrid kian nyaman mempertahankan wilayahnya. Sani Mina nyaris menyamakan skor pada menit 53, namun upayanya masih gagal. Madrid kembali membalas melalui Bale, tapi juga gagal.
Menit 83, Madrid akhirnya menggandakan keunggulan melalui Lucas Vazguez. Memanfaatkan umpan pass dari Benzema, Vazguez mengirim bola ke arah gawang melewati Neto.
Pada laga La Liga lainnya, Getafe menang 3-0 atas RCD Espanyol dan Celta Vigo menang 2-0 atas SD Huesca. Sementara itu, Real Valladolid takluk 2-4 dari Leganes.
Baca Juga
Lihat juga...