Malaysia-Vietnam Bermain Imbang di Final Pertama Piala AFF

JAKARTA — Tuan rumah Malaysia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam pada pertandingan leg pertama final kejuaraan sepak bola Asia Tenggara Piala AFF 2018, Selasa (11/12/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, tuan rumah Malaysia justru sempat tertinggal dua gol di babak pertama.

Dipantau melalui laman AFF, dua gol yang membungkam suporter tuan rumah tersebut masing-masing dicetak oleh Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy menit ke-25.

Namun sembilan menit menjelang babak pertama usai, Malaysia dapat memperkecil ketinggalan melalui gol Shahrul Saad yang memanfaatkan umpan dari Mohamed Syamer.

Memasuki babak kedua, Malaysia yang mendapat dukungan penuh dari penonton, termasuk Perdana Menteri Mahathir Mohamad, dapat menyamakan kedudukan menjadi imbang 2-2 ketika Muhamad Safawi berhasil mencetak gol pada menit ke-60.

Skor imbang tersebut bertahan hingga babak kedua usai. Pada pertandingan final leg kedua giliran Vietnam yang akan menjadi tuan rumah di Stadion My Dihn, Hanoi, 15 Desember mendatang. (Ant)

Lihat juga...