Mario Mandzukic Antar Juventus Menangi Derby d’Italia

Editor: Makmun Hidayat

109

TURIN — Laga bertajuk Derby d’Italia yang mempertemukan Juventus kontra Inter Milan selalu menarik perhatian. Pada episode kali ini, pimpinan klasemen Serie A, Juventus, masih belum terkalahkan dan menambah margin poin dari Inter Milan menjadi 11.

Pada laga ini, Bianconeri tidak diperkuat sejumlah pemain seperti Alex Sandro, Sami Khedira dan Andrea Barzagli. Dan Rodrigo Bentacur juga mengalami masalah pada punggungnya. Sementara Nerazzurri tidak diperkuat Radja Nainggolan dan Dalbert, namun Sime Vrsaljko kembali bisa diturunkan.

Kejutan juga dibuat Luciano Spaletti dengan memasang Roberto Gagliardini dan Joao Mario dalam starting XI Inter Milan. Keduanya lebih dipilih ketimbang Matias Vecino dan Stefan de Vrij.

Lawatan ke Allians Stadium tidak muda bagi Inter. Mereka terakhir kali mencatat kemenangan pada November 2012 dengan skor 3-1. Nerazzurri bahkan gagal mencetak gol fi markas Juventus ini sejak 2015 silam.

Dominasi Juventus kembali terulang kali ini. Paulo Dybala memberi tekanan serius di awal laga. Namun tembakannya berhasil ditepis dan melambung di atas mistar gawang Inter. Inter membalas melalui kerjasama apik Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Beruntung dapat diintersep Giorgio Chiellini dengan baik.

Inter kembali menciptakan sepasang peluang emas. Namun keduanya gagal. Sebalinya Juventus tampil cukup enjoy dan membuat laga berlangsung cukup menghibur. Mario Mandzukic memiliki peluang melalui sundulan kepala, namun tidak terlalu kuat.

Inter masih terus berjuang. Di awal babak kedua, anak asuh Luciano Spaletti kembali memberi tekanan dan menghasilkan peluang. Kesalahan Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi memberi peluang emas bagi Inter. Sayang sentuhan Politano masih gagal karena terbentur badan Leonardo Bonucci.

Matuidi kemudian memberi peluang kepada Mandzukic dengan mengirim umpan silang. Tapi sayang, bola gagal dijangkau. Tembakan Dybala melambung di atas mistar, demikian pula percobaan Cristiano Ronaldo dari jarak jauh,

Juventus akhirnya memecat kebuntuan menit 66. Berawal dari umpan silang Cancelo disambut Mandzukic dengan sundulan kepala. Inter Milan mencoba mengejar ketinggalan dan kembali menciptakan sejumlah peluang. Tapi sayang, hingga laga berakhir tidak ada satu gol yang berhasil diciptakan.

Baca Juga
Lihat juga...