hut

‘Marlina’ Borong Piala Citra FFI 2018

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’ memborong Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

Dari total 18 Piala Citra berbagai kategori, film tersebut berhasil meraih 10 Piala Citra untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Mouly Surya), Pemeran Wanita Utama Terbaik (Marsha Timothy), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Dea Panendra).

Kemudian Penulis Skenario Asli Terbaik (Mouly Surya & Rama Adi), Pengarah Sinematografi Terbaik (Yunus Pasolang), Pengarah Artistik Terbaik (Frans Xr Paat), Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho), Penata Suara Terbaik: (Khikmawan Santosa & A. Patawari), dan Penata Musik Terbaik (Zeke Khaseli & Yudhi Arfani).

Setelah itu, film ‘Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212’ menyusul dengan tiga Piala Citra, film ‘Aruna & Lidahnya’ dengan dua Piala Citra dan film ‘Kulari Ke Pantai’, film ‘Love For Sale’ dan film ‘Sekala Niskala’ masing-masing dengan satu Piala Citra FFI 2018.

“Saya tidak pernah terpikirkan, bahkan bermimpi pun enggak berani, tapi saya di sini. Terima kasih, terutama untuk keluarga saya, ibu, kakak saya, terutama Lala yang selalu ada sejak awal karier saya,” kata Marsha Timothy di atas panggung seusai pengumuman pemenang dirinya sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik dalam acara Malam Anugerah Piala Citra 2018 yang digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Jakarta, 8 Januari 1979 itu menyampaikan rasa terima kasih pada keluarga dan suami tercinta.

“Terima kasih kepada keluarga Bastian Tito, dan Vino G Bastian atas dukungan dan cintanya. Anak saya yang ketika syuting ada di samping saya dan memudahkan saya untuk bekerja,” paparnya.

Tak lupa, Marsha juga mengucapkan terima kasih pada suami-istri sutradara dan penulis skenaria film Marlina.

“Dan ,untuk Mouly dan Adi, tanpa kalian saya enggak mungkin ada di sini,” pungkasnya sumringah.

Dalam film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’, Marsha berperan sebagai Marlina, seorang janda yang berjuang untuk bertahan hidup sendirian usai suaminya meninggal.

Di tengah rasa duka, Marlina masih harus berjuang dalam mempertahankan hidupnya ketika bertemu dengan empat pencuri yang bertekad membunuhnya.

Lihat juga...