Marsha Timothy-Gading Marten Sabet Piala Citra 2018

JAKARTA — Dominasi film “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” terus berlanjut di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2018.

Marsha Timothy yang merupakan pemeran utama dalam film tersebut menyabet penghargaan Piala Citra 2018 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia pun mengaku tidak menyangka bisa meraih penghargaan bergengsi itu.

“Enggak lah, enggak mungkin kalau acara kayak begini menyangka dari awal, pede gila. Saya bisa masuk nominasi senang,” ucap Marsha Timothy saat berbincang usai menerima Piala Citra dalam ajang FFI 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Istri Vino G. Bastian itu mengaku mencurahkan seluruh kemampuannya demi bisa memerankan tokoh Marlina yang menurutnya berbeda dengan karakter lain yang pernah dimainkannya.

“Semua peran saya selalu serius dan berusaha jadi karakter baru dan believable di mata penonton,” ungkap Marsha Timothy.

“Marlina satu karakter yang agak berbeda dari karakter lain. Karakter pertama yang saya mainkan dengan dialek daerah itu yang paling berkesan,” ujarnya.

Sementara Gading Marten membuat kejutan dalam FFI 2018 dengan meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik atas perannya dalam film “Love For Sale”.

Sambil berkelakar, Gading mengaku tidak menyangka dan ingin memeluk Piala Citra di kasur.

“Saya ingin bawa tidur, sudah lama soalnya enggak peluk. Jadi peluk ini dulu,” ucap Gading Marten saat menerima Piala Citra dalam ajang FFI 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Gading Marten mengatakan peran Richard yang diberikan kepadanya di film arahan sutradara Andi Bachtiar Yusuf berawal dari obrolan iseng.

“Enggak nyangka karena dari obrolan iseng sama Chicco dan Angga Sasongko. Awalnya aku kira enggak disuruh main film. Dari obrolan iseng berakhir ke panggung FFI,” kata Gading.

Gading mengungkapkan, demi perannya itu ia harus melakukan berbagai persiapan yang cukup berat, seperti menaikan berat badan.

“Jadi Richard harus naikin berat badan 7 kg, mungkin saya cocok menang karena nominasi lain mungkin terlalu ganteng,” pungkasnya sambil tertawa. (Ant)

Lihat juga...