Mengejutkan, Manchester City Tumbang di Etihad

Editor: Satmoko Budi Santoso

MANCHESTER – Hasil mengejutkan diraih Manchester City. Juara bertahan yang bertekad memangkas jarak dari pemuncak klasemen Liga Primer Liverpool, harus menelan pil pahit. The Citizen tumbang 2-3 di kandang sendiri, Etihad Stadium.

Lebih mengejutkan karena tim yang menumbangkan skuad asuhan Pep Guardiola adalah Crystal Palace. Tim yang hanya berada dua strip di atas zona degradasi. Menit 27 publik Etihad bersorak setelah Ilkay Gundogan membuka keunggulan tuan rumah.

Tapi keunggulan itu hanya berselang enam menit. Jeffrey Schlupp mencetak gol penyeimbang menit 33. Dua menit berselang, Andros Townsend membuat The Palace berbalik unggul 2-1. Sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di 45 menit babak pertama.

Usai jeda, The Palace kembali menjauh. Luka Milivojevic mencetak gol dari titik putih pada menit 51. Tertinggal 3-1 membuat tuan rumah berusaha keras mengejar ketinggalan. Akhirnya Kevin De Bruyne memperkecil ketinggalan The Citizen. Tapi sayang, gol De Bruyne belum sanggup menyelamatkan The Citizen dari kekalahan.

Dengan hasil minor ini, The Citizen gagal menempel Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 48 poin. Sedangkan The Citizen harus puas dengan 44 poin di urutan kedua.

Lihat juga...