Menikmati Keindahan Pantai dari Atas Bukit Merese

Editor: Satmoko Budi Santoso

LOMBOK TENGAH – Selain pantai Kuta, sejumlah pantai juga masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, NusaTenggara Barat, antara lain, pantai Aan dan pantai Cemare.

Pantai Aan dan Cemare termasuk pantai KEK Mandalika yang paling disukai wisatawan sebagai tujuan liburan akhir pekan. Bentuk pantai berupa teluk, dengan kondisi dan gelombang air laut tenang, menjadi alasan banyak masyarakat dan wisatawan menjadikan pantai Aan dan Cemare sebagai tujuan liburan.

“Pantai Cemare dan Aan air lautnya tenang dengan gelombang kecil, aman untuk bermain maupun mandi air laut,” kata Reza, warga Kota Mataram, Minggu (30/12/2018).

Reza saat liburan menikmati keindahan pantai KEK Mandalika dari atas bukit Merese, Kuta, Kabupaten Lombok Tengah – Foto Turmuzi

Sehingga walaupun anak-anak bermain pasir dan mandi di pinggir pantai, tidak perlu khawatir. Tidak kalah menarik, pengunjung maupun wisatawan bisa menikmati keindahan kedua pantai dari atas bukit Merese.

Yanti, warga lain mengatakan, salah satu hal paling disukai liburan ke pantai KEK Mandalika, terutama pantai Cemare adalah, pengunjung bisa menikmati keindahan bentangan pantai dari atas bukit Merese.

“Dari atas bukit Merese, kita juga bisa menikmati udara segar. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang, perbukitan nampak hijau oleh rerumputan yang tumbuh,” katanya.

Selain libur akhir pekan, Pantai KEK Mandalika biasa akan ramai saat libur panjang. Kunjungan liburan tahun baru juga dipastikan akan ramai oleh warga maupun wisatawan dari berbagai kota.

Untuk bisa sampai pantai Aan, Cemare dan Bukit Merese Lombok, dari Bandara Lombok International Airport bisa menggunakan kendaraan roda dua, taksi maupun grab dengan jarak tempuh 30 menit.

Lihat juga...