Menko PMK Ajak Generasi Milenial Budayakan Minum Jamu

Menko PMK Puan Maharani - Foto: Dok. CDN

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, mengajak generasi muda atau milenial untuk membudayakan minum jamu.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu (12/12/2018), Puan tidak henti-hentinya mengenalkan jamu dan herbal Nusantara kepada kaum muda Indonesia, termasuk saat mencanangkan Gerakan UMKM Jamu Berdaya Saing dan Herbal Indonesia Expo 2018 yang berlangsung di Smesco Tower, Jakarta.

Dalam Pencanangan Gerakan UMKM Jamu Berdaya Saing dan Herbal Indonesia Expo 2018, Puan mengatakan, pemahaman manfaat dari jamu dan herbal agar dapat disosialisasikan secara masif, terutama kepada anak-anak, generasi muda atau generasi milenial saat ini.

“Melalui sosialisasi kepada generasi muda akan meningkatkan konsumsi jamu dan herbal, yang juga harus memiliki persyaratan aman dan bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Puan kemudian mengisahkan bagaimana dia sejak muda hingga kini rajin mengonsumsi jamu. Menurutnya, hal tersebut merupakan ajaran ibunya yang kini ia teruskan juga mengajak anaknya untuk mengonsumsi jamu.

Dia mengapresiasi kinerja BPOM yang telah mengenalkan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) kepada para UMKM jamu yang ada di Indonesia. Dengan begitu, produk jamu produksi UMKM akan lebih higienis dan menarik. Ujungnya, tentu akan lebih banyak orang percaya pada produk jamu UMKM.

Lihat juga...