Menteri Yohana Dorong Perempuan Kembangkan UKM di Kalteng

PALANGKARAYA  – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, mendorong pengembangan kreativitas perempuan serta usaha kecil dan menengah yang banyak dilakukan kaum hawa di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya melihat kelihatannya perempuan-perempuan di Kalimantan Tengah ini cukup maju, produk-produknya kreatif dan kita bisa lihat langsung. Sampai saya bisa beli banyak untuk dibawa ke Jakarta,” katanya, saat mengunjungi pameran produk UKM dari rangkaian peringatan Hari Ibu ke-90 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis.

Dia mengapresiasi Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dan istrinya, yang memotivasi dan mendampingi para perempuan dalam menggunakan potensi untuk mengembangkan usaha.

“Saya juga dapat laporan dari Pak Gubernur bahwa 70 persen perempuan di sini giat dalam KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah). Saya apresiasi itu, salut saya yang sebesar-besarnya kepada Pak Gubernur,” tuturnya.

Dia mendorong pemberdayaan perempuan semakin ditingkatkan di Indonesia, dan khususnya di Kalimantan Tengah.

Dia berharap, usaha-usaha yang ada dikelola kaum perempuan sehingga dapat semakin tumbuh dengan baik di wilayah itu. Dia mengatakan, Pemerintah Indonesia sepenuhnya mendukung para perempuan untuk terus mengembangkan usaha dalam membantu keuangan keluarga. (Ant)

Lihat juga...