Milan Menang, Higuain Persembahkan Gol untuk Gattuso

Editor: Satmoko Budi Santoso

MILAN – AC Milan mengakhiri paceklik kemenangan dengan menekuk SPAL 2-1 pada lanjutan Serie A, Minggu pagi. Tidak hanya mengakhiri rapor tanpa kemenangan. Hasil laga kontra SPAL juga mengakhiri paceklik gol Gonzalo Higuain yang mempersembahkan golnya untuk sang pelatih.

Milan sempat tertinggal lebih dulu saat Andrea Petagna mencetak gol pembuka SPAL di menit 13. Tapi keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Sami Castillejo mencetak gol penyeimbang hanya berselang tiga menit kemudian.

Gonzalo Higuain kemudian mencetak gol pembeda sekaligus penentu kemenangan Milan di menit 64 dan mengakhiri paceklik gol sejak 28 Oktober lalu. Meski menang, Milan harus kehilangan satu pemain setelah Suso diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua di menit 89.

“Ini adalah gol yang penting dan tiga poin fundamental setelah kami banyak menyia-nyiakannya di laga sebelum ini. Sekarang kami bisa beristirahat dengan keluarga kami,” ucap Higuain seperti dilansir Football-Italia dari DAZN.

Higuain sendiri sempat mendapat cemooh dari suporter yang hadir di San Siro. Hal itu dilakukan menyusul performa buruk El Pipita dan buruknya kepercayaan diri eks Real Madrid. Ditambah isu kepindahannya ke Chelsea pada Januari nanti.

“Itu alami ketika suporter berharap sesuatu yang lebih dari saya. Saya datang ke Milan karena saya diyakinkan dengan proyek yang disiapkan di sini dan saya ingin terus seperti ini,” terang Higuain.

Higuain juga menegaskan bahwa sang manajer Gennaro Gattuso terus memberikan dukungan kepadanya. Karena itu ia mempersembahkan golnya untuk sang manajer. “Gol ini untuk dia (Gattuso),” tegas Higuain.

Ia menambahkan, tantangan Milan berikutnya ada di Supercoppa. Namun ia mengakui laga itu tidak akan mudah karena lawan yang akan dihadapi adalah Juventus. “Sekarang kami bersiap menyambut Supercoppa. Trofy pertama di musim ini dan kami ingin memenangkannya,” pungkas Higuain.

Pada laga lain yang juga berakhir Minggu pagi, Napoli susah payah menaklukkan Bologna dengan skor 3-2. Arek Milik mengantar Napoli unggul di menit 15, namun Federico Santander mencetak gol penyeimbang di menit 37. Milik kembali membuat Napoli unggul di menit 52.

Bologna yang tak mau menyerah kembali menyamakan skor menit 80 melalui Danilo. Delapan menit kemudian, Dries Mertens akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Napoli.

Lihat juga...