MU Kian Jauh dari City

Editor: Koko Triarko

153
SOUTHAMPTON – Manchester United kembali meraih hasil kurang memuaskan di Liga Primer. Sempat tertinggal dua gol, The Red Devils akhirnya bangkit, namun hanya sanggup memaksakan hasil imbang 2-2, saat menantang Southampton di St Mary Stadium, Minggu (2/12) pagi.
Stuart Armstrong membuka keunggulan The Saint saat laga baru berjalan 13 menit. Cedric Soares kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 20.
Romelu Lukaku memperkecil ketinggalan United pada menit 33. Enam menit berikutnya, Ander Herrera memastikan United terhindar dari kekalahan.
United yang menurunkan skema tidak ortodok pada laga kali ini, hanya menciptakan sedikit peluang di babak kedua. Skuat asuhan Jose Mourinho pun harus puas dengan hasil imbang 2-2. Tapi, hasil ini tentu saja merugikan, mengingat United kini tercecer di luar enam besar klasemen Liga Primer.
The Red Devils berada di urutan tujuh klasemen sementara, dengan koleksi 22 poin. Kondisi ini merugikan, karena jumlah pertandingan yang dimainkan Setan Merah lebih banyak dari rival yang posisinya lebih baik. Gap antara United dan Manchester City pun kian jauh, menjadi 16 poin.
Hal itu karena The Citizen kembali meraih kemenangan saat menjamu AFC Bournemouth. Juara bertahan Liga Primer itu menang dengan skor 3-1. Bernardo Silva membuka keunggulan The Citizen pada menit 16, sebelum Callum Wilson menyamakan skor di menit 44.
Usai jeda, dua gol ditambahkan skuat asuhan Pep Guardiola. Raheem Sterling mencetak gol kedua The Citizen pada menit 57, disusul gol Ilkay Gundongan pada menit 79.
Leicester City juga menang dengan skor 2-0 atas Watford. Jamie Vardy membuka keunggulan The Foxes melalui titik putih pada menit 12. Gol kedua lahir melalui James Maddison pada menit 23. Tim tamu sendiri harus menelan kerugian ganda, setelah Etienne Capoue diganjar kartu merah jelang akhir laga.
Crystal Palace tak ketinggalan. Tim ini bergerak naik memperbaiki posisi, setelah menumbangkan Burnley juga dengan skor 2-0. James McArthur membuka keunggulan pada menit 16, dan digandakan Andros Townsend pada menit 77. Dua partai lain yang digelar tadi malam menjadi petaka bagi tuan rumah.
Huddersfield Town dipecundangi tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2. Newcastle United juga tumbang dengan skor besar 0-3 saat menjamu West Ham United.
Baca Juga
Lihat juga...