Natal-Tahun Baru, Pertamina Siapkan SPBU 24 Jam

Ilustrasi - SPBU - Dok: CDN

PONTIANAK – PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Bararat dan Kalimantan Tengah, menyiapkan SPBU untuk beroperasi 24 jam selama Natal dan Tahun Baru.  Operasionalisasi dilakukan di titik-titik puncak arus mudik dan balik.

“SPBU yang beroperasi selama 24 jam tersebut tersebar di 14 titik pada puncak arus mudik dan balik Natal dan Tahun Baru guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Branch Manager Marketing Pertamina Kalbarteng, Teuku Johan Miftah, Sabtu (15/12/2018).

Titik SPBU yang beroperasi 24 jam tersebut, mulai dari SPBU yang ada di Kota Pontianak, kemudian SPBU di jalur menuju arah Pantura Kalbar, mulai dari Pontianak tujuan Mempawah, Singkawang hingga Sambas. Kemudian yang berada di daerah perhuluan Kalbar Sungai Ambawang, Sanggau, Sekadau, Sintang hingga Kapuas Hulu. “Selain itu, kami juga sudah membentuk satgas khusus, untuk memantau kelancaran distribusi dan stok BBM dan elpiji menjelang dan sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Johan.

Satgas khusus tersebut mulai aktif pada 15 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019.  Melalui Satgas, dikerahkan pekerja Pertamina dari seluruh lokasi kerja Pertamina wilayah Kalbar dan Kalteng, agar ketersediaan stok produk BBM dan elpiji selalu terjaga dan aman.

Johan mengatakan, pihaknya melakukan penambahan pasokan dan stok BBM dan elpiji. Hal itu untuk mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat selama libur akhir tahun. “Untuk produk BBM berbagai jenis, kami melakukan persiapan tambahan alokasi delapan hingga 10 persen, dan elpiji sebesar lima hingga delapan persen, dari kebutuhan normal untuk wilayah Kalbar dan Kalteng,” tandasnya.

BBM jenis solar tidak ditambah karena, penggunaan solar cenderung turun. Konsumsi menurun karena industri libur. Johan mengimbau, masyarakat dapat menggunakan BBM dan elpiji sehemat mungkin. Masyarakat diminta tidak membeli dalam jumlah yang berlebihan, karena kalau hal itu akan memberikan dampak negatif di masyarakat. (Ant)

Lihat juga...