Nyaris Tumbang, Sevilla Tahan Leganes 1-1

Editor: Makmun Hidayat

LEGANES — Sevilla berhasil mengamankan satu poin dari lawatan ke Estadio Municipal de Butarque, markas Leganes. Satu poin didapat Sevilla dengan susah payah di tengah performa yang sangat buruk. Tertinggal lebih dulu, Sevilla harus menunggu 90 menit untuk menyamakan skor.

Performa Sevilla terbilang yang terburuk di musim ini. Absennya Pablo Sarabia dan Ever Banega turut memperparah performa Sevilla. Hal ini terlihat langsung di awal laga. Saat laga baru berjalan lima menit tuan rumah membuka keunggulan.

Allan Nyom mengirim umpan silang ke area pertahanan Sevilla. Bola disambut Mikel Vesga dengan sundulan kepala dan melesat melewatu Tomas Vaclik. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Keunggulan ini bertahan hingga laga hampir berakhir. Beruntung bagi Sevilla, Wissan Ben Yedder mencetak gol penyeimbang di penutup laga.

Hasil ini cukup megecewakan bagi Sevilla karena gagal memberi kado Natal dengan kemenangan. Meski begitu, mereka tetap berada di urutan tiga klasemen sementara La Liga terpaut lima poin dari Barcelona di puncak klasemen, dan terpaut dua poin dari Atletico Madrid di urutan kedua.

Sementara Leganes tertahan di zona rawan. Leganes hanya berada dua strip di atas zona degradasi, menempati urutan 16 klasemen dengan koleksi 19 poin, terpaut empat poin saja dar Villarreal di urutan 18 klasemen.

Pada laga lainnya, Valencia beranjak naik ke papan tengah klasemen setelah menumbangkan SD Huesca dengan skor tipis 2-1. Dani Parejo membuka keunggulan Valencia menit 25 sebelum Juan Camilo Hernandez mencetak gol penyeimbang menit 72 melalui titik putih.

Cristiano Piccini akhirnya memastikan kemenangan Valencia melalui gol yang dicetaknya pada menit 90. Duel kedua tim sendiri berlangsung sangat keras. Wasit Jesus Gil Manzano harus mengeluarkan 10 kartu kuning, tujuh untuk Valencia dan tiga untuk Huesca.

Kemenangan juga jadi milik Rayo Vallecano yang menjamu Levante. Rayo menang dengan skor 2-1. Gol bunuh diri Tono menit 23 membuka keunggulan Rayo. Menit 60, Ruben Rochina menyamakan skor sebelum Raul De Tomas mencetak gol kedua Rayo.

Lihat juga...