Pansa FC Bantul Target 3 Besar di Liga Futsal

Editor: Makmun Hidayat

YOGYAKARTA — Tim putri Pansa FC Bantul mengawali pertarungan di Liga Futsal Profesional di Yogyakarta. Bertindak sebagai tuan rumah pada gelaran di GOR UNY, Yogyakarta mulai Sabtu (15/12/2018) dan Minggu (16/12/2018), Pansa FC berharap meraih prestasi.

Manajer Pansa FC ,Sonya Januari Putri, mengungkapkan seri di Yogyakarta akan menjadi titik awal untuk meraih prestasi. Apalagi mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami ingin meraih prestasi dengan menembus tiga besar musim ini. Dan, kami akan mengawalinya di Yogyakarta saat kami bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, kami ingin membangkitkan euforia futsal di Yogyakarta, khususnya futsal untuk putri,” kata Sonya.

“Sesungguhnya kami ingin lima kali menjadi tuan rumah. Namun kami hanya diizinkan dua kali saja menjadi tuan rumah. Setelah seri ini, kami kembali menjadi tuan rumah pada Januari 2019,” ucapnya lagi.

Tim Pansa FC akan bersaing dengan tujuh tim lainnya, UPI Bandung, Kebumen United (Kebumen), JK Angels (Tangerang Selatan), Netic FC (Cibinong), Banteng Muda Putri (Bali), Putri Musi Rawasa dan Meta FC (Surabaya). Namun hanya empat tim yang berlaga di setiap seri. Di Yogyakarta, Pansa FC bersaing dengan JK Angels, Netic dan Banteng Muda.

“Pada seri ini, kami menjalani dua pertandingan melaawan Banteng Muda dan Netic. Kami optimistis menyapu dua pertandingan tersebut. Di Yogyakarta, kami belum bertemu UPI dan Kebumen United yang merupakan tim unggulan,” ujarnya.

Musim lalu, Pansa FC menduduki peringkat enam. Sonya berharap dengan materi pemain yang lebih baik dibandingkan musim lalu, Pansa FC bisa memenuhi target tiga besar.

Di bagian putra merupakan seri pertama dari Grup B yang diikuti delapan tim, Giga FC (Kota Metro), Pegasus FC (Yogyakarta), Cosmo FC (Depok), SKN FC (Semarang), Vamos FC (Mataram), Bara Kaltim (Mataram), Young Rior FC (Luwu Utara) dan Devina PBM (Jakarta).

Persaingan di Grup B kian menarik dan ketat karena tim baru, Bara Kaltim, diperkuat pemain tim nasional U-20. Tim asuhan Kensuke Takahashi itu baru saja memastikan lolos kualifikasi Piala AFC U-20 tahun depan. Demi menambah jam terbang pertandingan, para pemain bergabung di satu tim yang berlaga di Liga Futsal Profesional.

“Tim tetap ditangani pelatih Kensuke selama mengikuti kompetisi. Jadi, kehadiran mereka menjadikan persaingan kian menarik,” kata Danang, panitia pelaksana seri Yogyakarta.

Lihat juga...