Pastikan Tahun Baru Aman, Danrem Keliling Mataram

Editor: Mahadeva

MATARAM – Memastikan perayaan malam tahun baru di Mataram, Nusa Tenggara Barat berjalan lancar, Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, turun langsung memantau di sejumlah titik di daerahnya.

“Malam pergantian tahun baru, sejumlah titik perayaan dipastikan akan ramai oleh warga yang merayakan, sehingga keamanan harus dipastikan berlangsung baik,” kata Rizal, Senin (31/12/2018).

Pemantauan, dilakukan untuk memberikan semangat kepada petugas pos pengamanan. Termasuk memantau langsung, obyek-obyek yang dikunjungi masyarakat, seperti lapangan terbuka, Mall, maupun pusat perbelanjaan. Jumlah personel Pospam, baik TNI maupun Polri, disesuaikan dengan luas wilayah pengamanan setiap pos. Untuk area pengaman yang tidak luas, pos pengamanan diisi lima petugas. Sementara yang areanya luas, pos diisi 20 petugas.

“Khusus untuk wilayah Bima, maupun kabupaten kota lain, di NTB, agar terus memantau perkembangan wilayah masing-masing, jika ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera dilaporkan,” katanya.

Rizal berharap, seluruh masyarakat NTB menyambut malam tahun baru dengan sederhana dan tidak berhura-hura. Masyarakat bisa menyambut pergantian tahun dengan memperbanyak doa dan beribadah.

Kapenrem 162 WB, Dahlan mengatakan, Danrem melaksanakan pengecekan dan pemantauan langsung pos pengamanan terpadu di beberapa lokasi di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat. Adapun lokasi-lokasi Pos pengamanan yang disambangi antara lain, Pospam terpadu Karang Jangkong, Bertais, Kebun Roeq, Lombok Epicentrum Mall (LEM), Sidak penjualan Kembang Api dan Pospam Senggigi, Narmada Lombok Barat.

Lihat juga...