Patung Jelawat Sampit Dilengkapi CCTV dan Internet Gratis

Patung Ikan Jelawat - Foto Istimewa

SAMPIT – Objek wisata Patung Ikan Jelawat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dilengkapi dengan kamera CCTV (circuit closed television). Pengunjung juga difasilitasi internet gratis, untuk menambah keamanan dan kenyamanan.

“Saat ini, masih uji coba, dalam waktu dekat akan diresmikan. Ini upaya kami untuk mendukung pengembangan objek wisata. Ini tentu kami koordinasikan dengan instansi terkait,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur, Multazam.

Patung jelawat di pinggir Sungai Mentaya, menjadi objek wisata favorit di kawasan Kota Sampit. Setiap hari, sejak pagi hingga malam, kawasan tersebut ramai pengunjung. Kawasan patung ikan jelawat yang menyemprotkan air ke tengah sungai, kini makin populer dan menjadi rujukan bagi tamu yang berkunjung ke Sampit.

“CCTV dipasang di enam titik di kawasan ikon Jelawat. Selain memantau situasi objek wisata itu, CCTV juga merekam aktivitas lalu lintas sungai di kawasan itu, termasuk di Pelabuhan Sampit yang lokasinya berdampingan dengan patung jelawat,” tambahnya.

Lihat juga...