PCNU Bekasi Gelar Doa untuk Bangsa

Editor: Koko Triarko

209
BEKASI – Penjabat Rais Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar, menyampaikan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai kewajiban warga Nahdatul Ulama (NU) untuk merayakan, tidak hanya dilaksanakan pada awal bulan Rabiulawal, tetapi bisa digelar setiap waktu.
“Maulid Nabi memiliki makna bersuka cita menyambut kelahiran Nabi Muhamma SAW,” kata KH. Miftachul Akhyar, saat mengisi ceramah dalam rangka peringatan Maulid Nabi, yang diadakan oleh PCNU Kota Bekasi, di Islamic Center, Minggu, (2/12/2018).
Ia berpesan, bagi umat muslim di Kota Bekasi, selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SAW, dan Rosul-Nya, sehingga mampu menciptakan kerukunan.
Panitia Pelaksana, dan Ketua Banser Kota Bekasi, M. Jufri -Foto: Amin
Ketua GP Ansor Kota Bekasi, M. Jufri, berharap, kegiatan ini bisa menjadikan nilai kebaikan bagi jemaah NU di wilayah Bekasi. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah bagian dari tradisi NU.
“Melalui tablig akbar, dan istighosah, warga NU Kota Bekasi, memohon kepada Sang Khalik untuk memberikan kebaikan bagi bangsa dan Kota Bekasi,” tegas Jufri.
Menurutnya, melalui momen tablig akbar dan iIstighosah, juga sebagai momen PCNU Kota Bekasi, dalam rangka momentum besar menyambut Konfercab NU, segera dilaksanakan dalam waktu dekat.
Dalam kegiatan istighosah kubro PCNU, dihadiri ribaun warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin se-Kota Bekasi.  Mereka berkumpul sejak lepas subuh dan langsung melakukan Istighosah  mendoakan segala kebaikan bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Baca Juga
Lihat juga...