Pecundangi Watford, City Menjauh dari Liverpool

Editor: Makmun Hidayat

167

WATFORD Manchester City melanjutkan dominasinya di Liga Primer. Rabu pagi, The Citizen kembali mengemas tiga angka setelah memecundangi Watford pada lanjutan Liga Primer. City pun kembali menambah margin angka dengan Liverpool menjadi lima.

Pep Guardiola melakukan enam perubahan pada starting XI skuad asuhannya dan langsung tampil dominan sejak awal. Meski begitu, tuan rumah yang berhasil lebih dulu membuka peluang meski belum berbuah gol. Tim tamu langsung membalas dan juga belum membuahkan hasil.

Performa apik kiper Watford membuat juara bertahan Liga Primer ini kesulitan. Beberapa peluang emas yang dihasilkan, mentah di benteng terakhir pertahanan Watford. City akhirnya membuka keunggulan menit 40. Berawal dari kinerja apik Riyad Mahrez, bola gagal dimaksimalkan David Silva. Namun pada percobaan berikutnya berhasil dituntaskan Leroy Sane menjadi gol.

Enam menit di awal babak kedua, Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Gabriel Jesus, eks Leicester City ini membuat The Citizen leading 2-0. Tuan rumah terus mencoba memperkecil ketinggalan. Watford harus menunggu hingga menit 85 untuk menciptakan gol pertama.

Abdoulaye Doucoure memperkecil ketinggalan saat laga tersisa lima menit. Namun gol ini sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut dan Watford harus puas melorot ke urutan 11 klasemen sementara Liga Primer.

Pada laga lainnya, Brighton & Hove Albion yang hanya bermain dengan 10 orang mengemas kemenangan penting atas Crystal Palace. Skor 3-1 pada laga Rabu pagi membuat Brighton naik ke urutan 10 melewati Watford. Glenn Murray membuka keunggulan di menit 24.

Namun pada menit 28 Brighton kehilangan Shane Duffy yang diganjar kartu merah. Meski begitu, Leon Balogun membuat Brighton memperlebar keunggulan pada menit 31. Florin And one membuat Brighton menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Sembilan menit jelang bubar, Mika Milivojevic membuka harapan Palace. Namun hingga akhir laga skor 3-1 tetap bertahan. Sementara itu, West Ham United juga menang 3-1 atas Cardiff City, dan AFC Bournemouth menang 2-1 atas Huddersfield Town.

Baca Juga
Lihat juga...