Pedagang Kelontong Terima Bantuan Etalase dari Pemkot Jaksel

Ilustrasi pedagang kecil - Dok CDN

JAKARTA — Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyalurkan 95 etalase dan 109 rak besi untuk membantu para pedagang kelontong dari 10 kecamatan untuk meningkatkan minat pembeli.

Penyerahan bantuan itu dikatakan Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Jakarta Selatan, Shinta Damayanti, dilakukan secara bertahap kepada pedagang binaan yang mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Setiap pedagang, Shinta menerangkan, menerima satu etalase dan dua rak besi.

“Untuk hari ini, bantuan kita distribusikan ke 29 pedagang kelontong. Rinciannya, lima pedagang di Kecamatan Mampang Prapatan, 15 dari Pasar Minggu, tiga di Pesanggrahan, dan enam dari Kecamatan Setia Budi,” kata Shinta di Jakarta, Senin, (17/12/2018).

Ia mengatakan, sejauh ini bantuan sudah diberikan kepada 50 peragang kelontong di Jakarta Selatan, sejak penyaluran etalase dimulai pada Sabtu pekan lalu (15/12).

Shinta menyebutkan 21 pedagang yang menerima bantuan pada Sabtu, 15 di antaranya membuka usaha di Kecamatan Tebet, dan enam sisanya dari Kecamatan Pancoran.

Bantuan itu, Shinta menjelaskan diberikan kepada pedagang kelontong binaan Sudin KUMKM Jakarta Selatan yang dinilai kurang mampu.

“Kami berharap etalase dan rak besi dapat membantu pedagang menata dagangannya, serta memudahkan pelayanan, sehingga banyak pembeli yang akan datang ke depannya,” sebut Shinta. (Ant)

Lihat juga...