Peduli Tsunami, Aktivis di Bangka Siap Salurkan Bantuan

SUNGAILIAT  – Aktivis Bangka Peduli, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuka posko bagi korban tsunami Selat Sunda.

Menurut Ketua Aktivis Bangka Peduli, Adi Putra, di Sungailiat, Minggu, posko bantuan korban tsunami Selat Sunda sesuai jadwal mulai 29 Desember 2018 sampai tanggal 6 Januari 2019 dipusatkan di Graha KNPI Bangka.

“Melalui posko ini akan menampung seluruh bantuan baik yang berasal dari lembaga pemerintah, kepolisian, swasta maupun bantuan dari masyarakat umum untuk disalurkan kembali ke korban tsunami Selat Sunda,” ucapnya.

Kegiatan penggalangan dana korban tsunami kata dia, merupakan kegiatan kemanusiaan dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dengan masyarakat lainnya yang tengah terkena musibah bencana tsunami.

“Masyarakat yang berkenan menyalurkan bantuan dapat langsung ke posko atau melalui personel yang ditugaskan untuk menggalang dana di sejumlah ruas jalan strategis,” jelasnya.

Melalui posko bantuan tsunami, kata dia, masyarakat dapat menyalurkan bantuan berupa berupa, uang, perlengkapan bayi, obat-obatan, makanan pokok, selimut dan bantuan lainnya yang dibutuhkan para korban.

“Kegiatan kemanusiaan penyaluran bantuan sebelumnya juga dilakukan bagi korban bencana di daerah lain,” jelasnya.

Selain mengajak masyarakat di daerah itu menyalurkan bantuan, dia mengingatkan masyarakat untuk mendoakan para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Kita doakan agar korban yang selamat dari tsunami Selat Sunda diberikan ketabahan dan kesabaran serta yang meninggal dunia diterima amalannya oleh Allah SWT,” katanya. (Ant)

Lihat juga...