Peduli Tsunami, Bupati Waykanan Imbau ASN Sisihkan Gaji

WAYKANAN – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, mengimbau aparatur sipil negara (ASN) setempat menyisihkan sebagian dari gajinya untuk membantu para korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan.

“Saya sudah perintahkan Pak Sekda, untuk membuat surat imbauan kepada seluruh SKPD dan camat agar bisa menyisihkan sebagian gaji mereka masing-masing untuk membantu para korban tsunami yang ada di Lampung Selatan,” Kata Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Sabtu.

Menurutnya, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu para korban terdampak tsunami yang ada di Kalianda Lampung Selatan.

Selain itu, penggalangan dana bukan hanya dilakukan bagi kalangan eselon II saja, tetapi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan. Karena ini merupakan duka bersama khususnya masyarakat Lampung.

Penggalangan dana ini, lanjut Adipati, bukan hanya kali ini saja, tetapi sebelumnya sudah dilakukan untuk membantu korban di Pidie Aceh, Lombok NTB dan Palu.

“Penggalangan bantuan terus dilakukan, sampai terkumpul. Bila sudah terkumpul maka saya atau wakil atau tim akan langsung memberikan bantuan kepada para korban yang ada di Kalianda Lampung Selatan,” katanya.

Ia mengatakan, kepala kampung dan masyarakat juga diimbau untuk bisa membantu para korban tsunami di Lampung Selatan. (Ant)

Lihat juga...