Pemuda Minahasa Tenggara Diajak Kreatif dengan Kube

156
Ilustrasi - Dok CDN

MINAHASA TENGGARA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut), berharap kalangan muda di daerah tersebut, mengembangkan potensi kreatifnya dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

“Ketika ada wadah (KUBE), maka pemuda menjadi lebih kreatif mengembangkan potensi yang dimiliki, misalnya kerajinan tangan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Tenggara, Boyke Akay.

Potensi kerajinan tangan, dapat dimanfaatkan sebagai bidang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan. “Ini juga menjadi bentuk pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya para generasi muda, karena dapat membuka lapangan pekerjaan bagi angkatan kerja,” tambahnya.

Peluang kerajinan tangan dari daerah tersebut, mempunyai prospek besar. Terlebih, Kabupaten Minahasa menjadi salah satu daerah tujuan pariwisata di Provinsi Sulut. Cendera mata atau souvenir dapat dijual kepada wisatawan yang berkunjung.

Dengan potensi tersebut, Boyke menyebut, pemerintah daerah, akan memberikan perhatian terhadap kelompok-kelompok usaha yang diprakarsai oleh para pemuda. “Jika nantinya sudah ada kelompok-kelompok usaha, pastinya Pemkab akan memberikan perhatian dengan menyiapkan bantuan usaha,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...