Pemulihan Jalan Ambles, Risma Targetkan Seminggu

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini - Dok CDN

SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini menargetkan pemulihan Jalan Raya Gubeng, Surabaya selesai dalam waktu seminggu. Hal tersebut diyakini tercapai, jika tidak ada gangguan.

“Kita targetkan satu minggu kelar, mudah-mudah tidak ada gangguan,” kata Risma usai memantau pemulihan Jalan Raya Gubeng dengan pesawat nir awak atau drone, Jumat (21/12/2018).

Melalui megaphone, pena dan kertas, Risma terlihat memberi instruksi secara langsung kepada jajarannya. Hal itu dilakukannya, agar proses recovery atau pemulihan berjalan efisien dan aman. Bahkan, untuk memantau lebih dekat proses pengurukan rongga bawah jalan yang ambles, Wali Kota Perempuan Pertama di Surabaya ini, juga menggunakan drone.

Dengan targer tersebut, Risma menyebut, pemulihan jalan akan dilakukan selama 24 jam nonstop. “Kami minta bantuan doa, dari seluruh masyarakat, agar selama pengerjaan berlangsung, tidak terjadi kendala,” tandasnya.

Dalam proses pemantauan dengan drone, Risma langsung memberikan instruksi kepada para pekerja. Seperti ketika melihat adanya rongga di salah satu pedestrian, yang dikhawatirkannya akan ambrol. “Itu sekalian pedestrian yang mau ambrol dirobohkan. Nanti sekalian diuruk agar diperbaiki ulang,” ujarnya.

Wali Kota Risma menggunakan megaphone, untuk menginstruksi langsung operator alat berat. Duduk di atas kursi roda, Dia nampak memberikan instruksi menggunakan pengeras suara. “Pak tolong mundur dulu (motor grader), itu biar dump truk nurunin pasir dulu. Nanti kalau selesai, alat berat maju lagi,” katanya.

Sekitar dua jam lebih, Risma memantau dan memimpin langsung proses recovery Jalan Raya Gubeng yang ambles. Mulai Kamis (20/12/2018) malam hingga Jumat (21/12/2018) sore, sudah ratusan dump truk datang untuk mengirim pasir dan batu (sirtu) dan material uruk. Sebelumnya, Selasa (18/12/2018) malam, jalan Raya Gubeng, Surabaya amblas. (Baca: https://www.cendananews.com/2018/12/jalan-gubeng-ambles-polisi-alihkan-arus-lalu-lintas.html)(Ant)

Lihat juga...