Penalti Ronaldo Menjadi Gol ke 5000 Juventus di Serie A

Editor: Mahadeva WS

Pemain Juventus melakukan selebrasi setelah Ronaldo mencetak gol ke-5000 klub di Serie A. Foto: juventus.com / Sodik

TORINO – Pimpinan klasemen sementara Serie A, Juventus, kembali mengemas kemenangan penting. Bianconerri menang tipis 1-0, atas tuan rumah Torino pada laga lanjutan Serie A, Minggu (16/12/2018) dinihari.

Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo melalui titik putih, sekaligus menjadi gol ke-5000 Juventus di Serie A. Kemenangan atas Torino mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen, dengan koleksi 46 poin. Sedangkan Torino tertahan di urutan enam klasemen dengan selisih 24 poin dari Juventus. Lawatan ke Stadio Olimpico Grande Torino, merupakan lawatan ke-14 Juventus. Dari 13 lawatan sebelumnya, Juventus hanya menelan satu kekalahan, dua hasil seri dan 10 lainnya berakhir dengan kemenangan.

Pada pertemuan kali ini, Torino masih kurang beruntung. Kiper andalannya, Salvatore Sirigu, harus mendapat perawatan medis saat laga baru berjalan beberapa menit. Belum benar-benar pulih, Sirigu dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari tendangan voli Cristiano Ronaldo. Masih berusaha melanjutkan laga, Sirigu akhirnya tidak kuat melanjutkan laga. Sirigu akhirnya harus ditarik keluar digantikan Ichazo. Dan Torino  bermain dalam tekanan.

Beberapa kali Juventus memberi ancaman serius bagi tuan rumah. Beruntung tidak ada satu peluang pun yang berhasil berbuah gol. Tekanan Juventus berlanjut di awal babak kedua. Blaise Matuisi, mencoba memecah kebuntuan memaksimalkan umpan silang Paulo Dybala. Namun setelah itu, Torino mulai bangkit dan memberi tekanan bagi tim tamu.

Armando Izzo, mengancam melalui sundulan kepala namun masih melambung di atas mistar gawang, tembakan Belotti juga belum membuahkan hasil, setelah hanya membentur mistar gawang. Petaka menghampiri Torino di menit 70. Saat berada dalam tekanan, Zaza mengirim back-pass kea rah Ichazo. Bola disambut Mandzukic, namun ia dijatuhkan Ichazo yang mencoba menyelamatkan gawangnya. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor. Bola sempat mengenai tangan Ichzo namun bola meluncur deras ke arah gawang. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut.

Pada laga lainnya, Inter Milan juga menang tipis 1-0 atas Udinese. Mauro Icardi, memastikan kemenangan Inter melalui eksekusi penalti pada menit 76. Tambahan tiga poin memangkas margin poin Inter Milan dari Napoli di urutan dua klasemen Serie A, menjadi tiga poin.

Lihat juga...