Pengungsi di Pegunungan Lampung Butuh Alat Penerangan

LAMPUNG SELATAN  – Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M Sepri Masdian, mengatakan, pengungsi korban bencana tsunami Selat Sunda di pegunungan membutuhkan tambahan logistik berupa alat penerangan.

“Lebih tepatnya senter, karena senter bisa dibawa-bawa oleh warga,” kata dia menjelaskan, saat dihubungi teleponnya di Lampung Selatan, Minggu dini hari.

Sepri mengatakan, logistik bentuk lampu atau alat penerangan merupakan kebutuhan yang mendesak untuk warga terutama yang mengungsi di pegunungan. Selain itu, katanya, obat oles anti nyamuk dan tenda kecil juga yang dibutuhkan oleh warga di pengungsian.

“Semua itu mendesak, memang sudah ada di lokasi cuma stoknya terbatas. Kemudian tenda-tenda kecil juga karena kalau kebesaran sulit juga karena banyak pohon-pohon,” kata dia menerangkan.

Dia menambahkan, logistik yang dibutuhkan pengungsi untuk di darat seperti di lapangan tenis indoor berupa pakaian dalam pria dan wanita, selimut, makanan dan kebutuhan anak-anak seperti minyak kayu putih.

“Semua logistik itu mendesak. Kalau untuk warga yang di gunung sama saja, hanya ada tambahan seperti lampu emergency atau alat penerangan,” kata dia. (Ant)

Lihat juga...