Pengusaha Targetkan Membangun 11.000 Rumah Bersubsidi

157
Ilustrasi perumahan - Foto: Dokumentasi CDN

PEKANBARU – Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Provinsi Riau, menargetkan membangun 11.000 unit rumah bersubsidi di daerah tersebut.

Hal itu, sebagai upaya mendukung pemerintah mewujudkan program satu juta rumah bersubsidi, untuk masyarakat berpenghasilan rendah. “Kami siap sukseskan program pemerintah satu juta unit rumah, terutama di Provinsi Riau,” kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himperra Riau, Yulekson, Selasa (4/12/2018).

Saat ini, total terdapat 105 pengusaha pengembang rumah bersubsidi, yang aktif di Riau. Di 2018, seluruh pengusaha, atau developer perumahan bersubsidi, yang tergabung dalam Himperra Riau, menargetkan membangun 8.750 unit rumah bagi masyarakat kecil. “Sebagian besar target berhasil dipenuhi dan terjadi peningkatan permintaan pada tahun ini,” tandasnya.

Sementara di 2019 mendatang, Yulekson optimistis, 11.000 unit rumah bersubsidi siap dibangun para pengembang perumahan di Riau. “Anggota-anggota kami, hingga kini aktif dan terus berupaya, membangun perumahan bersubsidi di seluruh kabupaten dan kota se-Riau,” pungkasnya. (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...