Penuhi Kebutuhan, TPID Kalteng Sediakan Daging Ayam Beku

Ilustrasi - Daging ayam Dok: CDN

PALANGKA RAYA – Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Tengah, menyediakan daging ayam ras beku. Hal itu menjadi upaya mengendalikan lonjakan harga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

“Daging ayam ras beku, dipastikan tetap segar dan higienis serta halal. Sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkannya saat membeli,” kata Wakil Ketua Pimpinan Utama TPID Kalteng, Wuryanto, Sabtu (15/12/2018).

Untuk sementara, daging ayam beku segar, bisa dibeli di sembilan lokasi yang ada di Palangka Raya. Dan, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru, bisa dibeli di kegiatan pasar murah, yang diselenggarakan Pemprov Kalteng.

Tempat penjualan daging ayam beku segar yakni, RPK Asri Sayur di Jalan Rajawali kilometer 6, RPK Mama Fadil di Jalan Sangga Buana I Nomor 02, RPK Nor Sayur di Jalan Basir Jahan I Sabaru, RPK Esther Jalan Pinguin Raya Nomor 04, RPK Qurnia di Jalan Mahir Mahar Nomor 309 Kalampangan. Kemudian di RPK Ma’Qilza Jalan G Obor No.107, di RPK Rino Jalan Raden Saleh Menteng, Kantor Bulof Divre Kalteng Jalan RTA Milono km 3, dan Pasar Rakyat Bulog di Jalan Halmahera.

“Kami akan terus berupaya memperbanyak lokasi tempat menjual daging ayam beku segar, agar masyarakat mudah mendapatkan dan membelinya,” kata Wuryanto yang juga Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng.

Sementara itu, untuk pasar murah, akan diselenggarakan Pemprov Kalteng di area gereja kalawa Kelurahan Petuk Ketimpun pada 6 Desember 2018, area Gereja berkat Asi Kelurahan Sei Gohong km 38 pada 8 Desember, area Gereja GPDI jalan Putri Sinta kelurahan Banturung 10 Desember, dan area Gereja Effata Kelurahan Tangkiling 11 Desember.

TPID Kalteng mengimbau, masyarakat untuk memulai Ayo Konsumsi Daging Ayam Segar Beku, karena lebih higienis dan mudah dibeli pada lokasi-lokasi yang telah ditentukan. “Ke depan, program serupa akan direplika implementasinya di kota-kota lain di Kalteng, terutama di Kota Sampit sebagai kota sampel Inflasi provinsi ini,” kata Wuryanto.

Semakin terjangkau harga dan kemudahan akses membeli daging ayam segar, harapannya dapat menjadi solusi menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga komoditas daging ayam ras di Kalteng. (Ant)

Lihat juga...