Perayaan Kejuaraan Persija di Balai Kota DKI, Sabtu

Editor: Satmoko Budi Santoso

235

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah menyiapkan pawai kemenangan untuk Persija karena telah menjuarai kompetisi Liga 1, digelar Sabtu (15/12/2018).

“Perayaan Persija hari Sabtu,” kata Anies di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Anies mengatakan, rencana melakukan pawai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) hingga Balai Kota. Pawai bakal dimulai dari pagi hari.

“Sejauh ini rencananya akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 WIB, lalu ke Balai Kota,” sebut Anies.

Diberitahukan sebelumnya, Persija menjadi juara Liga 1 setelah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 pada Minggu (9/12). Persija unggul di atas PSM, yang punya poin ketat.

Anies pun mengundang Tim Persija dan para Suporter The Jackmania untuk merayakan kemenangan ke Balai Kota DKI. Perayaan rencananya akan digelar Senin, 10 Desember, kemarin. Namun, pihak Persija membatalkan karena para pemain harus beristirahat. Lantaran harus melakoni laga melawan Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Diketahui, gol pertama Marko Simic dicetak melalui titik penalti pada menit ke-17. Penalti didapatkan Persija setelah Marko Simic dilanggar oleh Saepulloh Maulana.

Marko Simic mencetak gol kedua pada menit ke-60. Penyerang berusia 30 tahun itu memanfaatkan  kemelut di depan gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae Hoon. Melalui sundulan, Simic menceploskan bola yang melambung liar, setelah bek Mitra Kukar Mauricio Leal gagal menyapu dengan benar.

Baca Juga
Lihat juga...