Peredaran Miras dan Narkoba Meningkat di Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Polres Metro Bekasi memusnahkan ribuan botol minuman keras hasil operasi cipta kondusif dan ungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Ribuan miras dan ganja itu merupakan hasil operasi selama enam bulan terakhir.

“Barang bukti yang dimusnahkan ada 13.469 botol dan kemasan lainnnya, miras berbagai merk dan ganja seberat 33 kilogram,”kata Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara, Kamis (20/12/2018).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Chandra Sukma Kumara -Foto: M Amin

Barang bukti tersebut merupakan hasil penindakan Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek, selama Juni-Desember 2018. Polres Metro Bekasi dalam setahun melakukan dua kali pemusnahan barang bukti, seperti miras dan narkotika.

Menurut Chandra, jika dibanding tahun lalu, terjadi peningkatan kasus miras di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Pada 2017, penanganan yang dilakukan Polres Metro Bekasi ada 190 kasus, dan tahun ini ada 197 kasus. Begitu pun jumlah pelaku mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini, pelaku yang diamankan untuk kasus miras dan narkotika mencapai 207 pelaku. Tahun lalu hanya 178 pelaku yang diamankan. Artinya, tren pelaku peredaran miras dan narkotika tahun ini meningkat,” tegas Chandra.

Miras yang dimusnahkan pada 2017, hanya 11.000 botol, sementara tahun ini ada 13.469 botol, meningkat sekitar 2.500 botol miras.

Lihat juga...