PLN Kaltimra Siagakan 704 petugas Selama Natal dan Tahun Baru

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

BALIKPAPAN — PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (PLN UIW Kaltimra) menyiagakan 704 petugas yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Petugas yang tergabung dalam pasukan siaga ini dibentuk guna menjaga pasokan listrik selama perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019 berlangsung.

Sedikitnya 26 posko siaga Natal dan Tahun Baru dibuka untuk menjamin keandalan pasokan listrik di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, utamanya pada tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2019.

“Posko ini dibuka mulai 18 Desember hingga 8 Januari 2019,” kata General Manager PLN Wilayah Kaltimra, Riza Novianto Gustam.

Lebih lanjut, Riza Novianto mengatakan, listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 harus handal agar tidak mengganggu kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat lainnya.

PLN menyiagakan tim agar apabila terjadi gangguan yang sifatnya emergency, dapat segera bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya.

“Namun, kita sama-sama berharap kondisi kelistrikan aman dan handal selama Natal dan Tahun Baru ini, juga untuk seterusnya,” kata Riza.

Sementara menyinggung soal kondisi sistem kelistrikan yang menyuplai pelanggan, Riza mengatakan bahwa melalui Sistem Interkoneksi Kalimantan, suplai listrik untuk pelanggan dipastikan cukup. Dengan daya mampu 1406 MW dan prediksi beban puncak pada 25 Desember adalah 1040 MW.

Lihat juga...