Polda Papua Barat Gencarkan Razia Miras

Ilustrasi minol akan dimusnahkan - Foto: Istimewa

MANOKWARI — Polda Papua Barat meningkatkan operasi pemberantasan minuman keras untuk menekan berbagai gangguan keamanan selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Saat ini Polda dan jajaran polres di Papua Barat sedang bekerja memberantas minuman keras di wilayah masing-masing. Kita ingin perayaan Natal hingga malam pergantian tahun nanti tidak ada aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja pada pemusnahan minuman keras di Manokwari, Jumat.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada modus operandi baru dalam kasus peredaran minuman keras di Papua Barat. Minumas keras lokal yang dulu sebagian besar didatangkan dari Bitung, Sulawesi Utara, kini sudah bisa diproduksi di Papua Barat.

Sejak beberapa tahun terakhir, kata Rodja, tim polda dan polres sudah membongkar sejumlah rumah industri minuman keras lokal.

“Mereka membuat tenda-tenda di tengah hutan. Di sana aktivitas produksi dilakukan lalu diedarkan ke sejumlah daerah, salah satunya di Manokwari dan di Manokwari pun pernah ada rumah produksi yang kami bubarkan,” kata Kapolda pada kegiatan yang dihadiri Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan tersebut.

Lihat juga...