Polda Tingkatkan Pengamanan 45 Titik Rawan di Sumsel

Ilustrasi - Dok CDN

PALEMBANG — Polda Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pengamanan 45 titik rawan kejahatan dan pusat kegiatan masyarakat menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

Untuk mengamankan titik rawan kejahatan serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu diturunkan 2.459 personel, kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, di Palembang, Jumat (21/12/2018).

Menurut dia, menghadapi hari besar keagamaan dan pesta tahun baru, pihaknya menggelar Operasi Lilin Musi yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019.

Personel yang siaga dalam operasi khusus kepolisian itu, selain mengamankan beberapa tempat pusat kegiatan masyarakat seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, juga difokuskan mengamankan jalur lintas Sumatera yang ada di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Jalur lintas timur dan lintas tengah Sumsel menjadi salah satu titik prioritas pengamanan karena banyak masyarakat yang memanfaatkan momentum libur panjang akhir tahun untuk berjalan-jalan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai aktivitas masyarakat pada penghujung tahun ini diharapkan bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Seluruh personel yang terlibat dalam operasi khusus kepolisian itu diperintahkan untuk tidak ragu-ragu melakukan tindakan tegas kepada siapapun yang mencoba mengganggu kamtibmas, kata Kapolda. [Ant]

Lihat juga...