Polisi Amankan Tiga Pemuda Pengedar Narkoba

Editor: Mahadeva

BEKASI – Jajaran Polsek Pondokgede, Polres Metro Bekasi Kota, meringkus tiga pemuda pengangguran yang diduga menjadi pemakai dan pengedar narkoba. Dari penangkapan tersebut, berhasil diamankan barang bukti shabu seberat 37,54 gram.

Wakpolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana – Foto M Amin

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, menyebut, penangkapan tersebut berawal dari ditangkapnya seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial M.R, (26). Tersangka DPO tersebut tertangkap jajaran unit Narkoba Polsek Pondokgede setelah pengungkapan di kawasan Jakarta Timur. “Dari penangkapan, MR, berhasil diamankan sisa hasil pakai shabu seberat 0,37 gram. Selanjutnya dilakukan pengembangan hingga berhasil menangkap pengedar atas nama DH dan D (28),” kata Eka Mulyana di Polsek Pondokgede, Rabu (26/12/2018).

Dari kedua pengedar diamankan barang bukti shabu seberat 37,31 gram. Kedua pelaku ditangkap di kawasan Slipi Jakarta Pusat. “Saat dilakukan interogasi, kedua tersangka yang diamankan mengaku barang tersebut didapatkan dari K, yang saat ini masih dalam pengejaran,” tambah Eka Mulyana.

Tersangka DAH dan D, tercatat sebagai residivis, yang baru keluar dari Lapas pada awal 2018. Para tersangka mengedarkan narkoba di wilayah Pondokgede, dengan sasaran mahasiswa dan umum.

Kapolsek Pondokgede, Kompol. Suwari, menambahkan, pengungkapan peredaran narkoba di wilayah hukumnya terjadi pada 20 Desember 2018. “Pelaku diamankan sudah lima hari lalu. Kita baru ekspos sekarang karena terus melakukan pengembangan. Ketiga tersangka pemakai dan pengedar semua domisili di wilayah hukum Pondokgede,” tegas Suwari.

Tersangka DAH dan D, baru bebas awal tahun lalu setelah melalui hukuman empat tahun. Keduanya, sebelumnya juga ditangkap jajaran polsek Pondokgede. Para tersangka terancam dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) Undang-undang No.35/2009, tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman paling singkat enam tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

Lihat juga...