Polisi Selidiki Pembuangan Limbah Cair Menyengat di Karawang

Ilustrasi suasana sungai - Foto: Dok. CDN

KARAWANG — Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyelidiki praktik pembuangan limbah cair dengan bau menyengat di sisi Sungai Kalimalang, di sekitar Desa Wadas, Telukjambe Timur, Karawang, Selasa (11/12).

“Penyelidikan dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat terkait bau menyengat yang berasal dari limbah cair itu,” kata Kapolres setempat AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Selasa (11/12/2018).

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai pembuangan limbah, kemudian pihak kepolisian menindaklanjuti dengan peninjauan ke lokasi.

“Kami dibantu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang mengambil sampel limbah yang dibuang. Sampel limbah itu nantinya diuji di laboratorium untuk menentukan jenis limbahnya, apakah berbahaya atau tidak,” kata dia lagi.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan masyarakat setempat, limbah cair yang baunya menyengat itu dibuang oleh pelaku yang saat itu menggunakan mobil bak terbuka.

Ketika itu, warga sempat menegur pelaku yang membuang limbah cair tersebut, tapi pelaku langsung kabur “Saat ini masih dalam penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku pembuang limbah,” katanya pula. (Ant)

Lihat juga...