Porprov Kaltim 2018, Tim Hoki Balikpapan Incar Emas

Editor: Satmoko Budi Santoso

218

BALIKPAPAN – Meski telah memperoleh dua emas bagi Kota Balikpapan pada Cabang Olahraga Hoki indoor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur tahun 2018, Tim Hoki Balikpapan masih menargetkan emas khusus kategori outdoor yang berlangsung hari ini (7/12/2018) di GOR Sempaja, Samarinda.

Sebelum bertanding pada kategori outdoor, tim Hoki Indoor Balikpapan tampil cemerlang pada gelaran Porprov VI Kaltim tahun ini. Pada pertandingan putra maupun putri, sukses mempersembahkan emas bagi Kota Madinatul Iman.

“Pertandingan final yang berlangsung di Samarinda itu, tim putri berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Kutai Kartanegara dengan skor tipis 2-1. Disusul tim putra kalahkan Kukar skor 3-1,” ucap Ketua Pengkot Federasi Hoki Indonesia (FHI) Balikpapan, Mustamin, Jumat (7/12/2018).

Menurut pengamatannya, keberhasilan memperoleh emas itu sudah terlihat sejak babak penyisihan karena tim putra dan tim putri sukses menyapu bersih semua laga. Apalagi skuat Balikpapan diisi oleh pemain yang sudah berpengalaman.

“Perpaduan pemain senior dan junior memberikan aura yang positif bagi pemain sehingga dapat mempersembahkan medali emas untuk kota kita,” bebernya.

Mustamin mengatakan, komunikasi yang berjalan antara pemain juga berjalan baik. Instruksi dari pelatih juga dapat diterjemahkan secara baik oleh pemain. Sehingga pemain tidak mengalami kesulitan saat permainan dimulai.

“Komunikasi di lapangan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Perolehan medali dua emas dari Hoki indoor tersebut, dikatakannya sesuai dengan target yang dibebankan oleh KONI Balikpapan.

“Sudah sesuai dengan target, nanti tinggal bagaimana permainan di outdoor. Tren bagus ini harus dilanjutkan. Kategori outdoor berlangsung mulai hari ini hingga 10 Desember nanti,” sebut Mustamin.

Dia menargetkan, tim hoki outdoor dapat mempersembahkan emas untuk kota Balikpapan. Dalam kategori indoor maupun outdoor, tidak punya perbedaan yang mencolok dalam gaya permainan.

“Tapi fisik pemain harus lebih prima,” tandasnya.

Untuk diketahui, pada Porprov Kalimantan Timur 2018 Kota Balikpapan menargetkan akan meraih juara umum dari sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan. Pelaksanaan Porprov Kaltim dilaksanakan di Kabupatan Kutai Timur pada 1 hingga 12 Desember 2018.

Balikpapan sendiri menurunkan 1.153 kontingen dari 923 atlet dan 180 pelatih dengan 50 official. Dari jumlah atlet yang diturunkan tersebut, ikut 48 cabang olahraga.

Baca Juga
Lihat juga...