Posisi Puncak Sevilla Tergeser Barcelona

167

JAKARTA — Barcelona mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Sevilla selepas meraih kemenangan dalam laga pekan ke-14.

Barcelona yang menjamu Villarreal di Stadion Nou Camp, sukses mengatasi tamunya dengan kemenangan 2-0 berkat gol Gerard Pique dan gol debut gelandang muda Carles Alena.

Hasil itu membuat Barcelona kini mengoleksi 28 poin dan naik ke puncak klasemen sementara.

Posisi Barcelona di puncak klasemen menjadi terpatri ketika di laga yang berlangsung berikutnya, Sevilla (27) gagal meraih tiga poin penuh dalam lawatan ke markas Alaves (24) dan hanya bermain imbang 1-1. Akibatnya Sevilla harus turun ke peringkat kedua.

Sementara itu, Alaves membuang percuma peluang untuk naik ke peringkat ketiga yang terbuka setelah Atletico Madrid (25) ditahan imbang 1-1 oleh Girona (21) dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal.

Sedangkan Real Betis (19) yang menang tipis 1-0 atas tamunya Real Sociedad (19) pada Minggu (2/12) malam WIB, berhasil memperbaiki posisinya untuk naik ke peringkat ke-10.

Pekan ke-14 masih menyisakan satu pertandingan lagi yang berlangsung pada Selasa (4/12) dini hari WIB antara Levante (18) melawan Athletic Bilbao (11). (Ant)

Baca Juga
Lihat juga...