Program Kerja 2019 KSU Derami, Pro Masyarakat Pra Sejahtera

Editor: Mahadeva WS

Sekretaris KSU Derami Padang Latifah/Foto: M. Noli Hendra 

PADANG – Koperasi Serba Usaha (KSU) Dewantara Ranah Minang (Derami) Padang, Sumatera Barat, menyusun program untuk kesejahteraan masyarakat, yang tergabung dalam Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di 2019. 

Belajar dari proses yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya, KSU Derami, perlu menyusun perencanaan kerja yang matang dan strategis. Terlebih, ada beberapa respon negatif dari masyarakat, karena adanya sejumlah rencana program kerja yang tidak terealisasi dengan baik.

Sekretaris KSU Derami Padang, Latifah, mengatakan, koperasi yang kepengurusan terbilang cukup baru di periode ini, perlu mengambil langkah secara hati-hati. Hal itu agar masyarakat tidak berpikir, program kerja tahun lalu tidak terulang di tahun ini. “Memang tahun lalu itu, kepercayaan masyarakat ke KSU Derami sempat turun, akibat dari tidak terealisasinya sejumlah program kerja. Ada rasa kekecewaan, itu karena setelah pendataan, ada rencana bantuan, ternyata tidak terealisasi,” ungkapnya, Sabtu (8/12/2018).

Tidak terealisasinya beberapa program, karena ada program yang tidak mendapat respon dari Yayasan Damandiri, selaku mitra. Akibatnya, sempat membuat kepercayaan masyarakat ke KSU Derami menurun.  Untuk itu, kini KSU Derami, benar-benar menentukan dan memperhatikan, program kerja yang kemungkinan besar bisa dijalankan atau direalisasikan. Tujuannya, program-program yang ditentukan tidak dianggap memberikan harapan yang palsu kepada masyarakat.

Lihat juga...