hut

Real Madrid Ditawari Boyong Nabil Fekir

Editor: Mahadeva WS

Nabil Fekir pada salah satu laga Lyon. Fekir ditawarkan ke Real Madrid juga diminati Chelsea. Foto: ol.fr / Sodik

LYON – Jelang bursa transfer Januari, beragam rumor perpindahan pemain terus bermunculan. Terbaru, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan telah ditawari untuk memboyong pemain depan Lyon, Nabil Fekir. Kontrak sang pemain bersama Lyon, tersisa 18 bulan.

Langkah Lyon menawarkan Fekir ke Madrid bukan tanpa alasan. Klub Ligue 1 tersebut, tak ingin kehilangan pemain andalannya secara cuma-cuma. Meski Lyon sadar melepas Fekir merupakan kerugian besar, karena pemain 25 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci bagi Lyon.

Fekir secara keseluruhan telah tampil dalam 126 laga bagi Lyon. Dari jumlah itu, Fekir menyumbangkan 49 gol. Kendati begitu, tetap saja rumor kepindahan Fekir terus berembus kencang. Dan Lyon nampaknya siap menerima tawaran dengan fee tertinggi, sebagai kompensasi melepas sang pemain. Laman Marca merilis informasi, Los Blancos telah diberi tahu bahwa mereka diberi kesempatan untuk memboyong Fekir ke Santiago Bernabeu. Tentu saja dengan harga yang dinilai pantas.

Madrid sendiri memutuskan untuk melakukan assessment terhadap kualitas sang pemain. Real Madrid diketahui membutuhkan amunisi tambahan untuk mempertajam skuad yang kini ditangani Santiago Solari. Madrid yang baru saja menjadi Juara Dunia Antar Klub setelah mengalahkan Al Ain, terseok setelah ditinggal Cristiano Ronaldo yang memilih hijrah ke Juventus. Sejumlah pemain kemudian dikaitkan dengan raksasa Spanyol itu, termasuk Nabil Fekir.

Walau pun, Madrid bukan satu-satunya tim yang disebut meminati playmaker 25 tahun tersebut. Masih ada Chelsea dan Liverpool, yang juga dikaitkan dengan Fekir. Chelsea, seperti dilansir Mirror, jadi pesaing paling serius bagi Real Madrid. Klub London yang kini diasuh Maurizio Sarri, disebut-sebut, telah mengutus negosiator khusus guna memuluskan rencana memboyong Fekir ke Stamford Bridge.

Sedangkan Liverpool sudah tidak asing lagi. The Reds nyaris mendapatkan Fekir saat bursa transfer musim panas lalu. Proses transfer yang dikejar agar terealisasi sebelum piala dunia, akhirnya batal karena sejumlah alasan. Saat itu, Liverpool meminta negosiasi ulang soal harga yang diminta Lyon untuk melepas Fekir, menyusul adanya temuan bekas cidera yang berpotensi bakal kambuh. Namun belakangan manajer Lyon menyebut alasan itu bukan alasan sebenarnya. Padahal Fekir sendiri sudah siap merumput di Anfield, homebase Liverpool.

Lihat juga...