Rusak Parah, Dinas PKO Sikka Bangun Kelas SKB

Editor: Satmoko Budi Santoso

MAUMERE – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka,  membangun 7 ruang kelas yang rusak parah di sekolah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Madawat, Kota Maumere. Berjarak sekitar 100 meter sebelah timur kantor Dinas PKO Sikka.

“Kami bersyukur akhirnya 7 ruang kelas bisa direhab. Perbaikan ini sangat penting mengingat saat ini musim hujan telah tiba,” sebut Kortensia Dou, kepala sekolah SKB, Kamis (13/12/2018) siang.

Selain perbaikan tiga ruang kelas, tambah Kortensia, juga dilakukan pembangunan 3 ruang kelas baru dan 3 kamar mandi serta WC yang juga kondisinya memprihatinkan.

“3 ruang kelas tersebut memang harus dibangun lagi, karena kondisinya tidak memungkinkan. Dibangun pula sekalian kamar mandi dan WC. Hal ini sesuai penyampaian kita,” ungkapnya.

Kepala Sekolah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Maumere, Kortensia Dou. Foto: Ebed de Rosary

Kortensia bersyukur dengan adanya pemberitaan, pemerintah bisa segera merespon, mengingat usulan sudah disampaikan sejak beberapa tahun sebelumnya. Memang, pemerintah mengatakan, sudah ada anggaran sehingga bisa dibangun.

“Dengan adanya pembangunan ini, anak-anak tidak lagi kesulitan saat belajar. Yang terpenting murid tidak takut kalau terjadi angin kencang dan hujan. Sebab atap seng sudah terlepas dan bocor,” tuturnya.

Kompleks sekolah ini sangat luas, bisa mencapai satu hektare. Di sini juga ada PAUD, kejar paket A atau studi setara SD kelas 1 sampai kelas 4 ,paket B atau setara SMP, dan paket C atau setingkat SMA.

Lihat juga...