Sakura, Program Sosial Posdaya Hidayah

Editor: Mahadeva WS

Ketua Posdaya Hidayah Ningsih/Foto: M. Noli Hendra 

PADANG – Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) Hidayah, yang berada di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, menutup 2018 dengan menjalankan program untuk mensejahterakan masyarakat. 

Program yang dijalankan diberi nama Sakura, atau Sawahan Timur Kampung Ramah Anak. Program tersebut, bertujuan untuk membantu masyarakat dari sisi sosial. Akan ada banyak sisi sosial yang disentuh dengan program tersebut. Seperti pembinaan terhadap keluarga, yang melibatkan orangtua dan anak. Pembinaan terhadap remaja. Serta pembinaan ibu cerdas. Kegiatannya dilakukan dengan melibatkan mahasiswa dari Universitas Andalas Padang.

“Binaan yang diberikan Posdaya Hidayah tidak hanya berjalan sendiri. Tapi turut bersama mahasiswa Universitas Andalas Padang, yang melakukan praktik lapangan di Kelurahan Sawahan Timur. Tentunya kita sambut baik adanya program itu,” ujar Ketua Posdaya Hidayah, Ningsih, Minggu (16/12/2018).

Pembinaan terhadap orangtua dan anak, dalam satu keluarga, dalam bentuk memberi pemahaman tentang membuat keluarga yang harmonis. Keluarga yang harmonis, akan berdampak kepada anak-anak. “Biasanya kalau keluarganya itu tidak harmonis, anak-anaknya jadi nakal dan tidak terkontrol dengan baik. Nah, dalam program Sakura ini, kita membina mereka cara hidup harmonis antara orangtua dan anaknya,” ujarnya.

Lihat juga...