Sambut Natal-Tahun Baru, ASDP Siapkan 53 Kapal Roro

BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Qodratul Ikhwan, mengatakan pihak ASDP telah menyiapkan 53 unit kapal roro untuk menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Semua kapal sudah dilakukan pemeriksaan kelaikannya untuk melakukan layanan penyeberangan Bakauheni ke Merak atau sebaliknya,” kata Ikhwan saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa (11/12/2018).

Dari 53 kapal roro yang dilakukan pemeriksaan, semuanya dinyatakan layak untuk beroprasi pada saat Natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Semua kapal sudah dicek dan semuanya dinyatakan lulus untuk beroprasi pada layanan penyeberangan Natal dan tahun baru 2019 mendatang,” katanya.

Qodratul menjelaskan, pengecekan kelaikan kapal ini juga merupakan standar operasional (SOP) yang dilakukan perusahaan dan ASDP.

Bukan hanya tahun ini, tetapi setiap tahun baik pelaksanaan arus mudik lebaran Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan tahun baru semua kapal harus dicek terlebih dahulu.

Pengecekan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para konsumen yang ingin menggunakan jasa angkutan kapal laut tersebut.

Qodratul mengharapkan, para penumpang bisa melakukan mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dapat lancar dan tanpa haambatan. (Ant)

Lihat juga...