Sambut Nataru, Kemendag Gelar Pasar Murah di Gereja Kalbar

PONTIANAK  – Kementerian Perdagangan menggelar pasar murah di tiga gereja yang ada di Kalimantan Barat yakni di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam pasar murah di Gereja Paroki Santo Agustinus, Kubu Raya, dihadari langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih. Sementara di Gereja Paroki Santo Hironimus dan Gereja Paroki Stella Maris di Pontianak diwakili Kadisperindag Kalbar, Muhammad Ridwan sebab Sekjen Kemendag harus dibawa ke rumah sakit karena gangguan kesehatan.

“Kegiatan pasar murah ini dalam rangka semangat berbagi dan menjaga stabilitas harga menjelang Natal dan Tahun Baru yang digelar Kemendag RI,” ujar Muhammad Ridwan di Gereja Paroki Santo Hironimus, Sabtu.

Ia menjelaskan, dalam pasar murah tersebut setiap gereja mendapatkan kuota 500 paket bahan pokok senilai Rp50.000 yang dijual ke masyarakat. Ia berharap dengan kegiatan pasar murah dapat membantu umat paroki yang membutuhkan.

“Sebenarnya nilai harga paket tersebut Rp100.000. Untuk pasar murah ini harga jual hanya separuhnya saja. Semoga kegiatan ini membantu,” kata dia.

Sementara itu, Pastor Gereja Paroki Santo Hironimus, Damianus Juin CP mengatakan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan digelarnya pasar murah di gerejanya.

“Kami sangat bersyukur gereja kami dipiih untuk digelar pasar murah. Ini tentu membantu kami terutama bagi umat yang membutuhkan. Harga paket sangat murah dan tentu membantu,” jelas dia.

Menurutnya, penerima paket pasar murah diprioritaskan kepada umat paroki yang kurang mampu. Hasil penjualan paket tersebut disumbangkan kepada pihak gereja.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Semoga ini terus berlanjut untuk tahun mendatang dan meringankan beban umat untuk memenuhi kebutuhannya,” jelas dia. (Ant)

Lihat juga...