Sandiaga Berharap APPSI Tingkatkan Peran Pasar Tradisional

Editor: Koko Triarko

Sandiaga Uno, -Foto: Sri Sugiarti

JAKARTA – Sandiaga Uno, mengatakan, pasar tradisional dan pedagang pasar melingkupi 77 persen dari ekonomi rakyat. Menurutnya, kebutuhan masyarakat itu sehari-harinya disuplai oleh pasar tradisional.

Dia pun berharap, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sebagai mitra pemerintah, bisa meningkatkan peran pasar tradisional, menciptakan ekonomi rakyat, lapangan kerja dan  stabilitas harga bahan pokok.

“APPSI mitra pemerintah, ingin bersinergi meningkatkan peran pasar tradisional dan revalitasi pasar, yang telah dijalankan sekarang dan ke depan,” ujar Sandi, kepada awak media, sesaat menjelang Rampinas APPSI, di Jakarta, Senin (17/12/2018) malam.

Namun demikian, Sandi mengaku, bahwa ia sudah melepaskan jabatan sebagai Ketum APPSI, melalui surat pengunduran diri sebelum Rampinas APPSI  dilaksanakan pada Senin malam ini.

Alasan Sandi melepaskan jabatan itu karena kesibukan dirinya sebagai  calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, sehingga ia tidak bisa memimpin roda organisasi ini.

Menurutnya, APPSI membutuhkan ketua umum yang bisa menggerakkan organisasi, dan tidak masuk pusaran politik. Maka, pada  rampinas ini akan ditentukkan untuk melaksanakan munas.

“Proses mencalonkan saya sebagai wakil presiden ini menyita waktu yang  luar biasa. Saya sudah hampir tidak ada waktu lagi di Jakarta. Jadi, agar roda organisasi ini bergerak, saya putuskan undur diri,” tandasnya.

Lihat juga...