Sate Eddy, Kuliner Beken di Jambi

Ilustrasi Sate Padang, salah satu kuliner khas Indonesia - Dokumentasi CDN

JAMBI – Sate Eddy, merupakan salah satu lokasi kuliner paling beken dan sibuk di Kota Jambi. Sate Eddy cukup banyak direkomendasikan oleh pecinta kuliner di daerah tersebut.

“Sate Eddy adalah kuliner sate Padang, yang buka 24 jam atau non stop. Mungkin paling terkenal di Jambi dan banyak direkomendasikan oleh warga di sini,” kata Hasbullah, warga Jambi pengunjung gerai Sate Eddy di Jambi, Sabtu (15/12/2018).

Lokasi Sate Eddy ada di beberapa titik, namun yang banyak dikunjungi dan direkomendasikan adalah yang berada di Jalan Abunjani, tepatnya di seberang Tugu Juang Kota Jambi. Hampir setiap waktu, lokasi berjualan sate yang dikelola oleh Marlius dan sejumlah karyawannya itu, selalu dipenuhi pengunjung.

Sejak pagi hingga malam hari, bagian depan gerai penjualan sate tersebut selalu ditongkrongi oleh kendaraan milik konsumen. Hal itu menjadikan, lokasi berjualannya sangat khas karena memunculkan aroma khas sate Padang. “Satu porsi Rp14.000 saja, tapi juga tergantung jumlah satennya, plus lontong,” kata salah seorang pelayan Sate Eddy.

Tempat tersebut menjadi favorit warga Jambi, baik dari kalangan pejabat, pekerja, aktivis, mahasiswa dan juga wisatawan. Tempat itu menjadi salah satu yang pasti direkomendasikan, saat mencari makan khususnya sate Padang. “Di sini enjoy, lama-lama sambil mengobrol juga tidak masalah. Mereka mempersilahkan kita lama-lama, tapi kita juga tahu diri sambil jajan yang lain,” kata salah seorang pengujung.

Para pengunjung datang berombongan, selain kuliner juga tak sedikit yang melakukan diskusi, rapat informal hingga membahas proyek. Selain disuguhi menu sate Padang, di tempat itu juga pengunjung bisa menikmati teh manis, teh talui (telor), kopi, susu, bahkan beberapa menu jamu untuk kesehatan dan kebugaran juga tersedia. (Ant)

Lihat juga...