Satgas Pangan Jambi Gelar Pangan Murah

JAMBI  – Satuan Tugas Pangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Provinsi Jambi, menggelar “Pangan Murah” di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Baru Kota Jambi, Minggu.

Kegiatan yang dikemas dengan label “Toko Tani Indonesia” tersebut menjual berbagai kebutuhan masyarakat dengan harga murah.

“Sehari ini Satgas Pangan dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi menggelar kegiatan pangan murah. Animonya luar biasa dari masyarakat untuk mendapatkan paket pangan murah di sini,” kata Nurafandi, salah seorang petugas kegiatan Toko Tani Indonesia itu.

Gerai gelar pangan murah itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan box milik Polda Jambi. Sejumlah petugas melayani masyarakat. Kegiatan itu digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok pada akhir tahun 2018.

Beberapa komoditas yang dijual dalam kegiatan itu adalah beras, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah dan cabai merah.

“Untuk paket pangan terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng dua kilogram serta gula pasir sekilo, dilepas dengan harga Rp35.000 per paket,” katanya.

Selain itu juga pengunjung bisa mendapatkan bawang merah seharga Rp20.000 per kilo, serta cabai merah seharga Rp10.000 untuk setengah kilogram.

Bawang dan cabai merah dijual dalam kantong kresek, sehingga pembeli yang diharuskan mengisi kupon tinggal memberikan uang tebus kepada petugas di sana.

“Minggu ini kebetulan di Tugu Keris banyak pengunjung oleh warga yang berolahraga. Mereka bisa sekalian memberi keperluannya di sini,” katanya.

Para ibu rumah tangga cukup antusias, dan mereka rela mengantre untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan paket pangan murah itu.

Selain itu di tempat yang sama, Indag Provinsi Jambi dan Bulog Regional Jambi juga menggelar kegiatan dengan tema “Gebyar Akhir Tahun”. (Ant)

Lihat juga...