Satgas TNI Serahkan Pemilik 500 Gram Ganja ke Polisi

Ilustrasi - Ganja siap edar -Dok: CDN

JAYAPURA — Satgas Yonif 328/DGH yang bertugas di perbatasan RI-PNG di wilayah utara Papua, menyerahkan MG alias D (31) tersangka pemilik 500 gram ganja kepada Polres Keerom untuk diproses lebih lanjut.

“Memang benar, satgas Yonif 328 sudah menyerahkan MG yang menjadi tersangka kepemilikan ganja seberat 500 gram ke Polres Keerom sejak Sabtu (22/12),” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal di Jayapura, Minggu (23/12/2018).

Dikatakan dia, dari laporan yang diterima MG ditangkap Sabtu (22/12) sekitar pukul 18.00 WIT saat Satgas Yonif 328 melakukan operasi terhadap setiap kendaraan yang melintas di Pos Pitewi, Kabupaten Keerom.

Saat hendak melintas di depan Pos Pitewi, MG yang menumpang mobil bak terbuka milik Victori sempat membuang karung miliknya, namun terlihat oleh anggota yang sedang bertugas sehingga meminta yang bersangkutan untuk mengambil kembali.

“Setelah karung diambil dan dibuka ternyata berisi ganja seberat 500 gram yang dikemas dalam berbagai ukuran, dan sekitar pukul 23.55 WIT, barang bukti beserta tersangka diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Keerom,” kata Kamal.

Kombes Kamal mengatakan, kawasan perbatasan antara RI-PNG memang rawan khususnya penyelundupan narkoba jenis ganja yang berasal dari PNG.

“Kami sangat mengapresiasi prajurit TNI yang senantiasa melakukan sweeping guna mempersempit masuknya dan beredarnya ganja,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal. (Ant)

Lihat juga...