Sekitar Seribu Keping KTP Elektronik Ditemukan Warga Pariaman

PARIAMAN — Warga Kota Pariaman, Sumatera Barat, menemukan sekitar 1.000 keping Kartu Tanda Penduduk elektronik yang diduga merupakan bekas penggantian dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

KTP diduga kedaluarsa itu ditemukan tercecer di sekitar permukiman warga.

“Sekitar pukul 17.00 WIB masyarakat menemukan kurang lebih 1.000 keping KTP-E di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah dan melaporkannya ke pihak Kepolisian,” kata Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan di Pariaman, Selasa (11/12/2018) malam.

Setelah menerima informasi tersebut, Kepolisian langsung mengamankan dan melakukan pengecekan data bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah dilakukan pengecekan data, kata dia, diketahui bahwa seluruh KTP-E tersebut sudah ditarik oleh dinas terkait dari pemiliknya serta telah diganti dengan yang baru.

“Setelah kami lakukan pengecekan, seluruh KTP-E tersebut berasal dari Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan bekas penggantian identitas, alamat, pekerjaan dan lain sebagainya,” kata dia.

Lihat juga...