Semarak Natal di Istana Anak-Anak Indonesia TMII

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Istana Anak-Anak Indonesia (IAAI), menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di libur Natal 2018.

Pada libur akhir tahun kali ini, pengunjung terpantau memadati area IAAI. Di halaman Istana Anak, pengunjung mengabadikan momen ceria bersama boneka seni dengan telepon seluler. Di atas istana, pengunjung menikmati keramaian suasana di IAAI dengan berselfie.  Anak-anak juga menikmati arena bermain seperti kereta api, bumper car, kolam bola, pesawat capung, Monorel, ermainan lainnya. Kemeriahan natal terasa kental, dengan penampilan musik bertema Semarak Natal 2018 di Panggul Kancil, yang ada di area dalam IAAI.

Kepala Bidang Program dan Pendidikan IAAI TMII, Suntoro. Foto: Sri Sugiarti

“Dalam suasana pekan Desember dan Natal 2018, kami meriahkan dengan gelaran musik Semarak Natal,” kata Kepala Bidang Program dan Pendidikan IAAI TMII, Suntoro, kepada Cendana News, Selasa (25/12/2018).

IAAI, setiap tahun menggelar perayaan natal. Acara dikemas dalam pertunjukan musik. Semua yang tampil dalam acara tersebut, penyanyi binaan IAAI. Semarak Natal bertujuan, untuk menghibur pengunjung, terkhusus yang beragama Nasrani. Pada momen hiburan ini, sinterklas dan badut hitam turut memeriahkan acara, dengan membagikan hadiah kepada pengunjung. “Kami juga bagikan hadiah untuk pengunjung, bukan cuma untuk yang beragama Nasrani, tapi semua pengunjung, khususnya anak-anak,” tandas Suntoro.

Pengunjung terlihat antusias menyaksikan Semarak Natal 2018. Alunan lagu Merry Christmas, menyemarakan kemeriahan panggung Kancil. Kemeriahan berlanjut dengan lantunan lagu-lagu anak, yang membuat pengunjung khususnya anak-anak terhibur.  Di Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2019, IAAI juga menggelar berbagai acara hingga 31 Desember mendatang. Selain hiburan musik dan tarian daerah, juga digelar bazar di area IAAI.

“Kami berupaya manjakan pengunjung dengan hiburan menarik dan bazar berbagai produk dari makanan, minuman, asesoris,” ujarnya.

Suntoro berharap, ragam hiburan seni yang disuguhkan dapat menghibur pengunjung. Sehingga target  TMII kehadiran 450 ribu pengunjung bisa terwujud, dalam gelaran pekan Desember, Natal dan Tahun Baru 2019.

Chika Andini, salah satu pengunjung, mengaku terhibur dengan acara Semarak Natal di IAAI. Kedua anaknya, Caesar (7) dan Tistra (5), bermain Capung Terbang dan Moneral. “Puji Tuhan, anak saya tadi dapat hadiah natal. Mereka senang sekali wisata ke sini, terhibur, dapat hadiah lagi dan menikmati area bermain,” pungkasnya.

Lihat juga...