Sempat Unggul, Tottenham Akhirnya Tumbang di Kandang

Editor: Satmoko Budi Santoso

LONDON – Tahun 2018 ditutup dengan hasil kurang menyenangkan oleh Tottenham Hotspur. Bagaimana tidak, skuad asuhan Mauricio Pochettino tumbang di depan pendukung sendiri. Padahal, The Lilywhites sempat unggul di paruh pertama laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Tottenham menjamu Wolverhampton di Wembley dengan kepercayaan diri cukup tinggi. Kemenangan besar di laga sebelumnya membuat The Lilywhies naik ke urutan dua klasemen, sementara Liga Primer menggeser juara bertahan Manchester City.

Kepercayaan diri tim London berbuah manis di menit 22. Harry Kane mencetak gol dan membuat Tottenham unggul. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga menit 72. Willy Boly mencetak gol penyeimbang dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Sisa 10 menit akhir laga menjadi petaka bagi tuan rumah. Diawali gol Raul Jimenez di menit 83, Helder Costa mencetak menjauhkan keunggulan Wolverhampton empat menit berikutnya sekaligus memastikan kemenangan tim tamu atas tuan rumah.

Meski begitu, The Lilywhites masih bertahan di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Namun posisi Tottenham berpotensi kembali melorot karena Manchester City yang hanya terpaut satu poin memiliki jumlah laga sisa lebih banyak.

Hasil positif juga diraih Cardiff City. Setelah menuai hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya, Cardiff pulang dari lawatan ke King Power Stadium, markas Leicester City dengan membawa tiga poin setelah menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-0. Gol tunggal Cardiff dicetak Victor Camarasa di akhir laga.

Brighton & Hove Albion tak mau ketinggalan. Bermain di depan pendukung sendiri, Brighton memaksa Everton pulang dengan tangan hampa setelah menuai kemenangan tipis 1-0. Jurgen Locadia menjadi pahlawan kemenangan Brighton melalui gol di menit 59.

Sementara itu Aleksandar Mitrovic memastikan Fulham mengamankan tiga angka saat menjamu Huddersfield Town di Craven Cottage. Gol tunggal Mitrovic di penghujung laga cukup untuk mengamankan tiga angka dan membuka peluang keluar dari zona merah.

Sementara itu, Newcastle United yang beberapa hari lalu dipermak Liverpool, harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Watford. Kemenangan yang sudah di depan mata setelah Salomon Rondon mencetak gol di menit 29, harus buyar setelah Abdoulaye Doucoure mencetak gol penyeimbang di menit 82.

Lihat juga...